Twitter response:

Koji Suzuki

Koji Suzuki

皆さん、こんにちは

Jika kalian penggemar film horor, kalian pasti pernah mendengar judul film ini, “Ring”.
Jangankan penggemar film horor, justru mungkin kalian yang tidak begitu suka juga tahu film horor legendaris yang sudah dibuat remake-nya oleh Amerika Serikat dan Korea Selatan ini.
Tidak ketinggalan pula, sosok hantu wanita yang khas, Sadako.
Namun apakah kalian tahu, bahwa film “Ring” sebenarnya merupakan adaptasi dari novel horor berjudul sama?
Nah, siapakah sosok yang melahirkan hantu legendaris Sadako ini?
Beliau adalah Suzuki Koji (鈴木光司), novelis horor dari Jepang. Beliau lahir pada tanggal 13 Mei 1957 di Hamamatsu, Shizuoka. Beliau lulus dari Universitas Keio jurusan Bahasa Perancis.
Karya debut dari Suzuki-sensei ialah novel berjudul Rakuen (楽園 ‘Paradise’)yang diterbitkan oleh Kadokawa pada tahun 1990. Menariknya, karya debutnya ini bukanlah cerita horor, melainkan cerita romansa fantasi. Rakuen mendapat penghargaan dari Japan Fantasy Novel Award (日本ファンタジーノベル大賞 ‘Nihon Fantajii Noberu Taishou’) di tahun yang sama.

Pada tahun 1996, Suzuki-sensei kembali menerima penghargaan dari Yoshikawa Eiji Prize for New Writer (吉川英治文学新人賞 ‘Yoshikawa Eiji Bungaku Shinjin-Shou’)untuk karyanya yang berjudul Spiral (らせん ‘rasen’). Buku ini merupakan buku kedua dari trilogi Ring.
Tidak hanya di Jepang,Suzuki-sensei juga pernah menerima penghargaan internasional dari Shirley Jackson Award pada tahun 2009 untuk novelnya yang berjudul Edge.
Selain menulis, Suzuki-sensei juga memiliki lisensi kelas satu untuk mengendarai yacht. Meskipun berdomisili di Tokyo, Suzuki-sensei sangat menyukai travelling.
Ketenaran karya Suzuki Koji-sensei dalam genre horor membuatnya dijuluki sebagai “Stephen King of Japan”.
Apakah kalian tertarik untuk membaca karya Suzuki-sensei? 🙂

Courtesy: https://www.harpercollins.co.uk/cr-101344/koji-suzuki

Leave a comment